Kajian Islami "Rindu Kami" - Lebih Memahami dan Mencintai Nabi Muhammad di Bulan Kelahirannya

by HIMATIF ENCODER | 02 November 2020
Maulid Nabi adalah peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang rutin diadakan setiap tahun dengan mendengarkan kajian, membaca doa dan membaca pujian-pujian yang ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW dengan maksud untuk mengagungkan martabat Nabi Muhammad dan menunjukkan kegembiraan kaum muslimin dalam menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW. Perayaan Maulid Nabi jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriah. Kata maulid atau milad dalam bahasa arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang dalam masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad (SAW) wafat. Secara substansi, peringatan kali ini merupakan ungkapan rasa syukur dan hormat kepada Nabi Muhammad.

Mengangkat tema “Rindu Kami”, acara ini diadakan pada hari Sabtu, 31 Oktober 2020 pukul 20.00 dengan pemateri Ustadz Hidayat Arifianto dan diisi dengan penampilan Majlis Sholawat Al-Fataa. Acara tersebut berisi acara yang ditujukan agar umat Islam lebih mengenal dan mencintai Nabi Muhammad SAW, selain itu acara ini juga bertujuan untuk mempertajam dan memperdalam ilmu dan segala aspek yang berkaitan dengan kehidupan Nabi Muhammad SAW dan segala sesuatu yang Nabi tinggalkan bagi umatnya. Dengan diadakannya Kajian Islami ini diharapkan kita semua bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan.

Alhamdulillah, kegiatan ini telah berhasil dilaksanakan oleh Divisi Religius Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Berita Terbaru


by HIMATIF ENCODER | 02 November 2020
Kajian Islami "Rindu Kami" - Lebih Memahami dan Mencintai Nabi Muhammad di Bulan Kelahirannya